SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI "PROGRAM KEAHLIAN PERHOTELAN" SMK SAHID SURAKARTA

Minggu, 08 Desember 2019

Sneak Peak " Kelas Industri Perhotelan Tahap 2"



Sedikit mengintip program kelas industri tahap 2 yang saat ini baru dijalankan siswa-siswi jurusan Perhotelan  kelas XI selama 3 bulan (tahap ini) di beberapa hotel berbintang baik chain internasional, nasional, dan hotel kepemilikan sendiri dari total 6 bulan . Dari sekian siswa-siswi jurusan Perhotelan untuk penempatan tersebar di berbagai departemen  yang ada di hotel. Departemen hotel yang saat ini mereka jalani merupakan hasil interview dan praktek setiap anak dengan Human Relation Department dan Head of Department yang ada di hotel.



Usaha keras dan baik telah dilakukan siswa-siswi khususnya jurusan Perhotelan untuk mendapatkan kuota kelas industri di hotel. Persiapan telah mereka lakukan dengan baik dari pembekalan dengan guru produktif dan orang industri yang diundang secara langsung oleh pihak sekolah, pembuatan CV, proses tes interview hingga tes praktek ketika di hotel.

Ketika dinyatakan diterima siswa-siswi jurusan Perhotelan mendapatkan jadwal kerja  sesuai dengan kebutuhan departemen yang ada di hotel. Mereka belajar  dan bekerja langsung secara profesional layaknya staff yang ada di hotel baik dari penampilan, komunikasi, cara mengahandle tamu, menangani komplain, dll. 



Dengan kinerja yang baik selama kelas industri siswa-siswi menjadi lebih terampil dan bisa mengaplikasikan langsung dari kegiatan belajar baik teori maupun praktek di sekolah. Tidak heran jika ada beberapa siswa-siswi perhotelan yang dipercaya dan di upgrade untuk menempati departemen penting yang ada di hotel seperti : Guest Relation Officer kaitanya menghandle tamu VIP, Sales Executive kaitannya dengan menghandle event yang ada di hotel, Accounting kaitannya dengan menghandle keuangan yang ada di hotel.


Keep Fighting and Keep Spirit 
For Industrial Class Program   !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Potensi Kewirausahaan Melalui Kegiatan Edufair

  Kegiatan Edufair (pameran pendidikan) di sejumlah sekolah menengah pertama tentunya menjadi salah satu media untuk memperkenalkan  bagi si...