SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI "PROGRAM KEAHLIAN PERHOTELAN" SMK SAHID SURAKARTA

Senin, 02 Desember 2019

Handling Telephone



Vosca Hotel
Good Morning/Afternoon/Evening
Arin Speaking
My assist you ?


Berikut sapaan khas atau courtesy dari seorang petugas Front Office dalam melakukan handling telephone di Laboratorium Vosca Hotel SMK Sahid Surakarta. Setiap hari siswa-siswi jurusan perhotelan mendapatkan jadwal secara bergantian di tingkat X dan XI untuk menjaga laboratorium Front Office. Tugas salah satunya adalah melakukan handling telephone  ketika ada telephone masuk/keluar yang berhubungan dengan tamu sekolah yang ingin bertemu dengan bapak/ibu guru. 


Tugas yang diberikan semacam ini merupakan bentuk praktek langsung dari kegiatan pembelajaran Front Office. Hampir semua bagian di hotel khususnya Front Office seperti Telephone Operator, Reservasi, Front Desk Agent, Guest Relation Officer, dsb semua petugas harus dituntut bisa melakukan handling telephone.


Banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan siswa-siswi melakukan handling telephone langsung. Siswa-siswi dapat memahami dan melakukan handling telephone dengan bahasa yang baik, intonasi yang benar dan ramah. Jadi ketika siswa-siswi diterjunkan langsung di dunia industri siswa-siswi sudah mempunyai bekal yang baik dalam melakukan handling telephone dan menyesuaikan dengan Standart Operating Procedure sesuai dengan dunia hotel yang akan mereka tempati ketika kelas industri/on the job training bahkan ketika mereka memasuki dunia kerja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Potensi Kewirausahaan Melalui Kegiatan Edufair

  Kegiatan Edufair (pameran pendidikan) di sejumlah sekolah menengah pertama tentunya menjadi salah satu media untuk memperkenalkan  bagi si...