SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI "PROGRAM KEAHLIAN PERHOTELAN" SMK SAHID SURAKARTA

Rabu, 27 Desember 2023

Menggali Potensi Kewirausahaan Melalui Kegiatan Edufair

 


Kegiatan Edufair (pameran pendidikan) di sejumlah sekolah menengah pertama tentunya menjadi salah satu media untuk memperkenalkan  bagi siswa-siswi SMP/MTS khususnya kelas 9 terhadap pilihan kedepan mengenai jenjang pendidikan selanjutnya yaitu SMA dan SMK.  Penyelenggaran Edufair tentunya melibatkan beberapa SMA atau SMK untuk bertasipasi dalam kegiatan tersebut. 

Sefruit  keterlibatan edufair yang dikemas secara baik dari program keahlian perhotelan menjadi salah satu media secara langsung untuk siswa-siswi dalam memperkenalkan dan menunjukkan kompetensi dihadapan siswa-siswi sekolah menengah pertama. 

Melalui kompetensi dalam meracik minuman mocktail dengan variasi minuman dan metode pembuatan yang beraneka ragam, tentunya menjadi pusat perhatian bagi pengunjung stand edufair yang telah di selenggarakan di sejumlah sekolah menengah pertama. Selain itu, melalui kegiatan tersebut siswa-siswi perhotelan bisa menggali potensi secara langsung di bidang kewirausahaan dengan menyiapkan, menawarkan , dan  membuat serta menyajikan berbagai minuman yang di jual. 

Siswa-siswi program keahlian perhotelan tidak hanya sekali mengajak dan memberikan diskon pula secara langsung kepada pembeli yang mau mencoba meracik bersama  dalam membuat minuman yang dijual. Terbukti juga bahwa produk selalu laku terjual, sekaligus membuktikan ketrampilan siswa-siswi program perhotelan dalam meracik sebuah minuman dan cara berjualan/promosi serta rasa percaya diri. 

Dalam perencanaan penjualan,  pemilihan menu, persiapan dan perolehan keuntungan bersih dari kegiatan edufair semuanya dikelola langsung oleh tim siswa-siswi perhotelan yang tergabung dalam sebuah komunitas internal di program keahlian perhotelan. 

Terima kasih kepada SMP dan MTS yang sudah mengundang secara langsung kepada SMK Sahid Surakarta sehingga program keahlian perhotelan bisa menunjukkan dan memperkenalkan salah satu kompetensi di perhotelan.

Jika passionmu mmg selaras dengan apa yang kalian lihat , berarti mimpi dan cita-citamu bisa jadi terwujud bersama kami. 






 


####

Melihat katak sedang melompat, 

Melompat jauh menginjak permen, 

Jangan lupa berikan salam hebat,

Perhotelan emang paling keren. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Potensi Kewirausahaan Melalui Kegiatan Edufair

  Kegiatan Edufair (pameran pendidikan) di sejumlah sekolah menengah pertama tentunya menjadi salah satu media untuk memperkenalkan  bagi si...