SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI "PROGRAM KEAHLIAN PERHOTELAN" SMK SAHID SURAKARTA

Kamis, 26 Desember 2019

Dare for "New Transformation"

Inilah sebuah bentuk transformasi baru dari wajah Jurusan Perhotelan SMK Sahid Surakarta. Kami tidak pernah berhenti melakukan perubahan untuk sesuatu yang lebih baik. Segala bentuk perubahan yang kami lakukan tentunya memiliki harapan besar agar praktek pembelajaran di sekolah sesuai atau mengacu dengan kebutuhan industri perhotelan saat ini.

Uniform atau seragam merupakan salah satu bentuk personal branding yang harus dipahami, dimiliki, serta diterapkan oleh setiap siswa ketika praktek maupun bekerja kedepannya. Artinya bahwa seluruh karyawan yang ada dihotel adalah seorang penjual atau yang lebih dikenal dengan istilah "Everybody is Marketer". Perlunya sebuah uniform yang sangat baik tentunya menjadi salah satu ciri khas dari sebuah hotel tersebut untuk menambah atau memperkuat perihal personal branding yang memberikan pengaruh  terhadap penjualan.






Uniform saja ternyata tidak cukup untuk sebuah personal branding. Hal lain yang harus diperhatikan adalah Standart Personal Grooming atau penampilan dari setiap siswa-siswi jurusan perhotelan. Personal Grooming meliputi potongan /penataan rambut, kuku, kebersihan badan, make up, name tag,dsb. Berkaitan dengan personal grooming seluruh siswa-siswi diajarkan untuk menjaga penampilan atau personal grooming yang baik selama di lingkungan sekolah. Uniform dan  Personal Grooming merupakan dua hal yang membentuk asumsi atau kesan pertama dari seorang tamu di hotel. Semua itu tentunya akan bersinergi dengan menambah pelayanan yang baik dari seorang petugas di hotel. 


-------------- Salam APH   ---------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Potensi Kewirausahaan Melalui Kegiatan Edufair

  Kegiatan Edufair (pameran pendidikan) di sejumlah sekolah menengah pertama tentunya menjadi salah satu media untuk memperkenalkan  bagi si...