SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI "PROGRAM KEAHLIAN PERHOTELAN" SMK SAHID SURAKARTA

Rabu, 27 November 2019

Orientasi Industri



Salam Aph !
Kegiatan Orientasi Industri menjadi kegiatan rutin tiap tahun untuk kelas X sebagai salah satu bentuk pengenalan jurusan yang telah mereka pilih di Industri. Pada kesempatan tahun ini, siswa kelas X khususnya jurusan perhotelan mendapatkan kesempatan berkunjung langsung di salah satu hotel berbintang yaitu Hotel Crystal Lotus Yogyakarta. Selama di Hotel Crystal Lotus siswa jurusan perhotelan mendapatkan banyak sekali pengenalan atau gambaran terhadap jurusan yang mereka pilih. Siswa-siswi jurusan perhotelan mendapatkan pengetahuan dan praktek secara langsung terkait dengan berbagai ilmu di bidang perhotelan.

Selama proses orientasi industri siswa mengenal dan melakukan praktek langsung dipandu oleh petugas-petugas hotel bagaimana melakukan jamuan makan internasional yang dikenal dengan istilah table manner, menghandle sistem reservasi di frontt office, tehnik membuat minuman di bar, menata kamar di bagian housekeeping, dan  hotel tour : di semua meeting room, ballroom, sky bar. lobby, swimming pool, restaurant, dsb. Hal paling menyenangkan dalam puncak kegiatan orientasi industri ini siswa diberi kesempatan menjadi tamu dan merasakan bermalam selama 2 hari satu malam  dengan pelayanan dan fasilitas terbaik dari Hotel Crystal Lotus Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Potensi Kewirausahaan Melalui Kegiatan Edufair

  Kegiatan Edufair (pameran pendidikan) di sejumlah sekolah menengah pertama tentunya menjadi salah satu media untuk memperkenalkan  bagi si...