SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI "PROGRAM KEAHLIAN PERHOTELAN" SMK SAHID SURAKARTA

Kamis, 01 Juni 2023

Selain Perhotelan Itu Keren, Tentu Real Prestasinya


Pada tahun 2023 ini beberapa prestasi telah ditorehkan oleh siswa-siswi terbaik dari kompetensi keahlian perhotelan. Dua mata lomba yang diselenggarakan dalam ajang perlombaan berhasil diraih kemenangannya oleh siswa-siswa SMK Sahid Surakarta khususnya kompetensi keahlian perhotelan. Bahkan yang cukup membanggakan satu prestasi yang diperoleh adalah tingkat kejuaraan nasional.

Partisipasi siswa-siswi kompetensi keahlian perhotelan dalam perlombaan bukan semata-mata untuk memperoleh kemenangan saja, melainkan sebagai bentuk aktualisasi diri siswa-siswi atas segala pengetahuan serta ketrampilan yang dimiliki. Selain itu manfaat yang didapat dari ajang perlombaan ini adalah siswa memiliki kepercayaan diri, berani, jujur dan kompetitif serta membangun networking dengan teman sebayanya atau mitra industri.

   

 Adapun prestasi yang diraih adalah :

1. Juara 1 "Making Bed and Towel Art  Dinus Fest 2023"  Tingkat Nasional oleh Yehuda Jefta Putra Rino dari XII Perhotelan 2.

2. Juara 3 "Hotel Reception " Lomba Ketrampilan Siswa Tingkat Kota Surakarta oleh Nathaniel Nicholas Ryan dari XII Perhotelan 2.

Kemampuan siswa yang luar biasa ini tentunya atas peran bersama dari guru pembimbing, sekolah, dan mitra dudi selama ini. Semoga memalui prestasi yang diperoleh siswa-siswa tersebut mampu memberikan suatu tantangan tersendiri khususnya kompetensi keahlian perhotelan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran,  baik disekolah maupun kualitas dalam membangun komunikasi yang baik dengan mitra industri yang bekerja sama selama ini.




Salam Hebat, Perhotelan Keren

SMK Bisa, SMK Hebat

SMK Sahid Surakarta, Jaya ...................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Potensi Kewirausahaan Melalui Kegiatan Edufair

  Kegiatan Edufair (pameran pendidikan) di sejumlah sekolah menengah pertama tentunya menjadi salah satu media untuk memperkenalkan  bagi si...