SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI "PROGRAM KEAHLIAN PERHOTELAN" SMK SAHID SURAKARTA

Jumat, 17 April 2020

Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Global Covid-19


Praktek Bahasa Ingris Terapan :



Pada saat ini bahwa kita semua sedang  dihadapkan pada suatu pandemi global wabah Virus Corona (Covid-19). Lantas bagaimana dengan siswa-siswi SMK Sahid Surakarta ? Jadi sudah hampir 1 bulan sejak pemerintah mengumumkan mengenai pandemi ini, siswa-siswi diminta untuk belajar dari rumah. Siswa-siswi mengikuti segala bentuk arahan pembelajaran jarak jauh/daring. Siap tidak siap tentunya SMK Sahid Surakarta harus siap.

Praktek Housekeeping






Pembelajaran online menjadi tantangan bagi guru dan siswa SMK Sahid Surakarta dimana guru harus memberikan ruang belajar yang menyenangkan dan mudah dipahami sedangkan siswa diharapkan bisa memahami semua materi yang diberikan guru. Ditambah lagi bahwa SMK menjadi lembaga pendidikan yang cukup didominasi oleh mapel-mapel produktif sesuai jurusan dan kompetensi keahlian. 


Praktek Minuman Imunitas



Bapak-Ibu guru khususnya di jurusan perhotelan mencoba memberikan penyampaian materi dan tugas dalam bentuk kemasan yang menarik dan tepat sesuai kompetensi keahlian. Dengan kerja sama yang baik pula, siswa-siswi diharapkan memiliki antusias juga dalam mengikuti pembelajaran online baik secara teori maupun praktik di rumah. Tidak sedikit pula bapak-ibu yang memberikan tugas praktik kepada siswa-siswi dengan menyelipkan ajakan dan himbauan dalam melawan wabah Covid-19. Hasilnya pun siswa-siswi selain menyelesaikan tanggung jawabnya mengikuti kegiatan pembelajaran online secara tidak langsung siswa-siswi juga berperan aktif dalam memberikan energi positif berupa ajakan dan himbauan melawan Covid-19 melalui tugas yang mereka kerjakan dengan melakukan share/posting  melalui akun social media masing-masing siswa.




Praktek Produk Kreatif & Kewirausahaan

Pembelajaran online sama sekali tidak mengurangi bentuk kreatifitas siswa-siswi SMK Sahid Surakarta dalam merespon pembelajaran online. Guru-guru banyak menaruh harapan kepada siswa-siswi khususnya jurusan perhotelan saat ini menjadi agen dalam mengedukasi masyarakat dan berperan dalam melawan Covid-19. Kita berharap kondisi ini cepat berlalu dan dapat kembali beraktivitas dengan semangat baru. 


Stay safe, Stay Healthy, Stay at Home, We Fight Covid-19, SMK Sahid Surakarta BISA !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Potensi Kewirausahaan Melalui Kegiatan Edufair

  Kegiatan Edufair (pameran pendidikan) di sejumlah sekolah menengah pertama tentunya menjadi salah satu media untuk memperkenalkan  bagi si...