SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI "PROGRAM KEAHLIAN PERHOTELAN" SMK SAHID SURAKARTA

Kamis, 06 Februari 2020

"Romantic Wedding Dinner "

Salah satu kompetensi yang ada di jurusan perhotelan SMK Sahid Surakarta adalah bagaimana siswa bisa menguasai bidang Food and Beverage didalamnya. Food and Beverage merupakan bagian di hotel yang betugas dan bertanggung jawab terhadap persiapan, pengolahan, dan penyajian makanan bagi tamu. Siswa-siswi bisa belajar dan mempraktikkan secara langsung bagaimana melakukan persiapan table set up sesuai kebutuhan pesanan tamu. Selain itu siswa-siswi juga belajar menyiapkan hidangan bernuansa kontinental untuk melengkapi penyajian susuai pesanan tamu.


Pada kesempatan ini siswa-siswi melakukan table set up dengan jenis pelayanan family style/ english service dengan tema " Romantic Wedding Dinner". Sebelum melakukan set up dan penyajian makanan siswa sudah merencanakan terlebih dahulu dengan membuat perhitungan harga sesuai standar hotel yang dikenal dengan istilah food cost. Selain itu siswa-siswi dituntut harus bisa membuat dokumen pesanan/reservasi yang tertuang dalam Banquet Event Order (BEO) yang biasanya dikerjakan oleh seorang Sales Executive di hotel. Sehingga ketika siswa-siswi membuat sebuah jamuan makanan memang sudah terencana dengan baik.


Makanan a la Fusion dipilih sebagai salah satu hidangan yang disiapkan siswa-siswi untuk melakukan penyajian makanan untuk "Romantic Wedding Dinner". Siswa-siswi membuat hidangan kontinental dengan cita rasa nusantara. Salah satu hidangan yang dibuat adalah "Spicy Tuna Fettucini".


Salam Perhotelan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Potensi Kewirausahaan Melalui Kegiatan Edufair

  Kegiatan Edufair (pameran pendidikan) di sejumlah sekolah menengah pertama tentunya menjadi salah satu media untuk memperkenalkan  bagi si...